Selasa, 23 Oktober 2012

saat hati bicara

aku adalah seorang muslim
lebih tepatnya mengaku muslim

beberapa waktu belakangan ini aku merasa tak pantas menjadi seorang muslim
rasa yang sebenarnya kerap aku rasakan,  aku malu
bukan malu sebagai seorang muslim, tapi lebih karena aku takut menjadi perusak citra seorang muslim
salahkah apa yang aku rasa???
keputusasaan sering mendatangiku, ketidakpercayaan akan masa depan senang menggodaku
kebencian hampir memenuhi relung hatiku, kesenangan dunia yang terkadang jadi tujuanku
seperti tidak mengenal Allah saja

hidup 24 jam sehari, 7 hari seminggu
hanya untuk mengurus dunia, lupa akan akhirat
tidak menjadikan Allah satu-satunya tujuan hidup
Aku telah mengkhianati-Mu

dunia oh dunia,,,
kau menggodaku begitu rupa
tak kehabisan cara kau merayuku mengkhianati yang seharusnya menjadi kekasih sejatiku
aku benar-benar merasa bodoh
terjerumus sesuatu yang sebenarnya aku sudah tau bahwa itu fana
meninggalkan sesuatu yang sesungguhnya adalah suatu kepastian

rasanya kesalahanku sudah tak termaafkan
rasanya dosa-dosaku sudah tak terhitung lagi
mungkin itu yang membuat mata hati ku mulai rabun
mungkin itu yang membuat rasa hatiku tak mudah merasakan
membuat sulit merasakan bahwa yang aku lakukan adalah sebuah kesalahan
ya Penguasa Alam,,,aku mohon ampun...

aku mohon jangan cabut rasa dalam hati ini yang akan membantuku mengetahui
mengetahui mana kebenaran, mana kesesatan hidup
aku mohon ambilah kebencian ini dari hatiku
jauhkan dengan segala yang membuatku jauh dari-Mu
buat hatiku hanya membenci apa-apa yang Engkau benci
buat hatiku hanya mencintai apa-apa yang Engkau cintai
karuniakan segala apapun yang membuat hamba dekat dengan-Mu


Ya Allah,,,
entah karena apa hamba menulis ini
jauhkan dari sebab-sebab keduniaan semata
jadikan ini benar-benar dari hati dan untuk hati
tidak untuk yang lain

Ya Rabbi,,,
maafkan hamba yang mungkin bahkan pasti telah mengkhianati-Mu
ijinkan hamba untuk dapat mendekat dengan-Mu
tuntunlah hamba kepada jalan yang Engkau ridhoi
jauhkan hamba dari mengulang-ngulang kesalahan yang sama

Amin,,,

tak lupa untuk sahabat-sahabatku...
untuk orang-orang yang mengenalku...
maaf jika dan pasti pernah aku salah pada kalian
aku hanya manusia biasa yang banyak kekurangan

Tidak ada komentar: